milis wrote:

> Mau tanya donk,
> Di kantor saya punya 20 user, rencana mau narik 4 speedy, dan 1 speedy
> dialokasikan untuk 5 user. Kantor mempunyai 1 printer share yang
> berbasis Standart IP.
>
> Perangkat yang sudah ada :
> - 1 Switch 24 port
> - 1 Router Cisco 1700
>
> Minta saran donk, bagaimana setup dan topologi yang bagus untuk kasus ini.

Desain IP load balancing untuk 4 source itu tidak mudah, dan melihat
pertanyaan anda, no offense berarti anda belum tahu caranya.
Mau beli yang hardware juga susah, karena kebanyakan yg dijual adalah 2
WAN port saja.

Itu ada Cisco 1700 buat apa yah? Kok gak ada korelasinya dengan Speedy?
Jangan jangan LAN kantor anda sudak terkoneksi dengan yang LAN lain via
WAN lain?

Daripada sewa koneksi 4 Speedy, kenapa tidak sewa link yang 4 kali lebih
cepat?