Kalau dari kasus ini, kenapa gak di gabungin aja 4 line speedy jadi 1 Line
sehingga tidak ada pembagian 1 line untuk berapa orang, yang ada sekian
kbps untuk sekian pc:D
karena speedy b/w nya up to, jadi kalo pake sekian kbps untuk sekian pc
jadi enak
pada saat sepi link yang kosong bisa dipake untuk user yang pengen cepet :D

perangkat yang perlu kayanya cuma switch kalo bisa managable sama pc
atau routerboard
nanti dipasanganin mikrotik dan di setting2 beres lah

untuk topologi dari masalah bapak sepertinya cukup star aja seperti
warnet pada umumnya.
jika mau gambarnya, via japri aja ke saya, nanti saya gambarkan tapi
malem2 aja pas lagi santai

kalau untuk speedy itu enaknya dia bisa di gabungkan b/w nya
sehingga lebih baik. jadi kalo speedynya dapet 800kbps per line x 4 jadi
lumanyan tuh