From: The_Eye_In_The_ Sky <syiwabhairawa@ yahoo.com. sg>

Date: Thu, 18 Sep 2008 22:42:01
To: <[EMAIL PROTECTED] s.com>
Subject: [ITCENTER] Utility untuk melakukan perbaikan pada SD Card

Saya punya SD Card 2GB baru dengan brand Kingston.
Pada saat dikoneksikan ke card reader baik baik saja, tapi ketika saya
mulai melakukan copy photo photo saya sejumlah 650MB ke dalamnya, tiba
tiba proses transfer jadi hang dan komputer (Windows XP) terpaksa di-reset.
Setelah itu SD Card tidak lagi dikenali ketika saya masukkan ke card
reader di body laptop, ataupun USB Card Reader.

Oleh karena  pada awalnya SD Card ini baik baik saja, saya jadi
berpikiran pastilah ada data corruption di dalamnya yang membuat dia
tidak bias dikenali oleh Windows (saya belum mencoba di Linux atau
Solaris). Adakah utility di Internet yang menyediakan low level access
atau Utility untuk melakukan perbaikan pada SD Card yg bisa diperoleh
secara gratis?

Thanks in advance,

AP