waduh klo gw lihat dari sudut pandang gw sebagai orang awam
mending sich enakan di jaringan komputer
hal pertama yang paling gw suka tukang jaringan komputer itu sering keluar
kantor
(otomatis ada duit tambahannya ^^, belum lagi tip dari client)
hal yang kedua itu bisa langsung ketemu dengan sesama tukang jaringan
jadi bisa nambah ilmu nya lagian buat jaringan butuh menguasai banyak bahasa
pemprograman

klo programer yach gitu dech dapet duit gedenya cuma pas selesai job aja
(klo gw bilang sich, gak tau dech klo ada pendapat dari rekan2 yang lain yang
udah jadi programer)

klo dilihat dari pertanyaan yang di ajuin gw pilih tukang jaringan aja dech

pesen gw yaitu satu hal yang paling penting
jangan menilai suatu pekerjaan dengan berapa yang akan kita peroleh
asal kita mencintai suatu pekerjaan pasti walau gaji nya kecil tetep aja bikin
kita seneng
dari pada gaji gede cuma kita gak suka ntar jadinya malah stress
yach kaya kita udah jadi king master of network or king master of program aja
jadi kita mintanya gajinya selangit
yang penting mah di jalanin aja tuh pekerjaan dengan rasa mencintai pekerjaan
yang kita kerjakan

nb :
itu cuma saran aja mau di ikutin sukur gak diikutin juga nda apa2