cache berperanan penting semasa prosessor menjalankan memory read.
setiap aplikasi yg dibuka (launch/open) di PC, melibatkan penggunaan
ingatan (memory). setiap kali program dilancarkan, maka memory akan
digunakan (memory read). itulah sebabnya, apabila  melancarkan
terlalu banyak program, PC akan menjadi perlahan dan lembab. hal ini
kerana penggunaan memory pada tahap maksimum untuk program yang
banyak.

hemat energi itu berpengaruh terhadap daya listrik yg digunakan.
sebagai contoh, misalkan laptop A dengan procesor dual core dengan
laptop B yg procesor nya core 2 duo, jelas laptop B yg daya standby
nya lebih lama. Selain itu suhu pada core 2 duo jg lebih rendah, dan
semakin rendah suhu yg dihasilkan oleh prosecor maka kinerja procesor
tersebut jg semakin baik.

semoga bermanfaat. CMIIW.

--- In ITCENTER@yahoogroups.com, Agoes <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> saya newbie banget gitu
> nah itu maksud saya cache itu apaan gitu kalau sekedar hemat
henergi dan
> lebih dingin pengaruh ke kinerja prosessor itu sendiri buat apanya.
>
> trims atas bantuannya
> mohon petunjuk

Agoes

LGA 775