mas tri wrote:

> rekan rekan semua, ini pertanyaan nubie :)
>
> kantor saya langganan Speedy Corporate (?), means dapet IP static
> (kayak nya sih gitu ya). nah karena IP nya static, mesti nya kan saya
> bisa pasang web server ya.

IP Static belum tentu IP PUblic, hati hati aja.
cuman saya gak bisa verifikasi, gak punya Speedy soale.

> [...]
> biar dia gak listen di interface 'wan' nya, tapi cuma listen di LAN
> nya, jadi di interface WAN nya (ip public) bisa saya 'curi' untuk web
> site saya ? (tapi ragu juga, soal nya gak liat fitur port forwarding
> jg di nih modem *keluh*)
>
> kantor saya pake speedy yang 1M downstream (?). dulu pas 564
> (betul ?) modem saya ada port forwarding nya, pake linksys, eh telkom
> naikin speedy nya ke 1 M, koq modem saya di tukerin modem ini. kacau..
>
> kalau saya mesti ganti modem yang bisa port forwarding, rekan rekan
> miliser ada yang berkenan berbagi saran, modem merk apa ya ?

Check this :http://www.kutukupret.com/tag/adsl/

ada orang yg men-geset modem Abbatec-nya ke bridge mode. Dari situ PPPoE
bisa dilakukan oleh router atau komputer lain.

--
"Man is a slave to money which, however, is nobody's slave."

Bhishma to Yudhisthira at Kurukshetra