冴羽獠 (Ryo Saeba) wrote:

> lha tetap terhadang sama control panel modemnya yang port 80 dong.
> kecuali kalau memang bisa dipindah port-nya.

Kalo Linksys dan DLink yg modem  cum router, cukup pinter ada pilihan
agar web management console yang menghadap ke WAN bisa diaktifkan atau
tidak. By default is disabled, of course.

Heran juga ada modem bodor kayak yg punya pak Tri ini. Atau jangan
jangan ada option semacam ini juga tapi diaktifkan, dimana bisa
dimatikan dengan pilihan?

> buat saya pribadi lebih simpel modemnya jadi bridge mode ketimbang
> setting port forward.

Yup betul.

--
"Man is a slave to money which, however, is nobody's slave."

Bhishma to Yudhisthira at Kurukshetra