2008/11/26 hysteria <[EMAIL PROTECTED]>:

> Saya masih mempunyai masalah dengan MDaemon versi 6.85.
> Ada satu client di tempat kami (sebut saja A) yang agak "aneh".
> Begini kasusnya :
>
> - Jika user A, sending mail sekali maka si penerima email dari user
> A akan menerima isi email yang sama sebanyak 8 buah.
> - Jika receive mail, sampai lama sekali hingga harus menungggu
> hingga respon kembali.
>
> Kira2 masalah terletak di mana ya? Padahal untuk konfigurasi email
> user sudah saya samakan dengan yang lain. sekedar tambahan bahwa
> jika kami menerima e-mail dari bukan dari user A, email yang
> [...]

coba lihat log konversasi SMTP si mdaemon khusus untuk mail dari user
A. dari gejalanya sih sepertinya masalah koneksi network, saat A
mengirim, koneksi keburu terputus sebelum acknowledge telah diterima,
sehingga mail berulang kali terkirim. gejalanya juga terlihat saat
user A mau ambil mail yang lama sekali. kalau memang masih dalam satu
jaringan, kemungkinan MTU komputer user A sudah dimodifikasi.

--
things left unsaid, http://ryosaeba.wordpress.com
maxgain scams, http://maxgain.wordpress.com