kalau server untuk RT RW saya sarankan sih
beli Mainbord agak bagusan misal merek intel atau abit atau asus tapi
yang agak malah lah. yang rakitkan aja menjadi PC rakitan dengan abis
dana 4 - 6 Juta.
kalau Untuk RT RW pake server IBM, HP, Dell apalagi pake SUN kayanya gak
cocok deh :D soalnya mahal di server daripada di layanannya :D
jadi kalo pake PC rakitan dan di install server misalnya untuk proxy
atau file server sehingga client2 RTRW browsingnya lebih enak dan kalo
download file besar gak perlu ke internet cukup ke server local.

Kalo dari sisi kata kata RT RW sampe 15 KM itu mah bukan RTRW tapi ISP
:D dan yang dibutuhkan bukan server yang Wah tapi perangkat radio yang
wah :D  Jadi penekanan untuk RTRW lebih ke arah perangkat jaringan kalo
untuk jarak 15 KM itu harus pake point to point radio nya sedangkan
untuk routernya bisa pake p2 di install mikrotik atau linux. karena yang
mau di lewatkan juga b/w nya gak besar2. begitu juga bayaran bulanan nya
juga kan gak besar2 kalo RTRW net :D

Jadi kalo saran dari saya sih beli PC rakitan aja yang murah meriah
kalo di pasang di ruangan yang baik dan listrik stabil jamin akan awet
tuh PC rakitan. Pengalaman aku sih PC rakitan seharga 4 Juta di Install
mikrotik di idupkan terus selama 24x7 selama 4 tahun gak mokad2 tapi
listriknya bener2 idup terus dan suhu ruangan paling panas 24"

--
Salam
Deskapahendri

Deskapahendri dot com | make smart thinks smart people
<http://feedproxy.google.com/~r/DeskapahendriDotComMakeSmartThinksSmartPeople/~6/1>

↑ Grab this Headline Animator
<http://feedburner.google.com/fb/a/headlineanimator/install?id=05s7mdku2srkir12k6klbvgckc&w=1>