begini pak...
ada beberapa faktor yg mungkin terjadi....
kalo untuk tingkat junior....
1) mungkin standar kemampuan pada lowongan kerja anda terlalu tinggi, sehingga
banyak calon pelamar yang ragu...bahkan merasa tidak memenuhi kriteria...
2) mungkin ada kata2 "it's a must"...itu kadang bikin pelamar minder....
ini yang saya dapat ketahui dari masukan beberapa kakak tingkat saya, teman2,
bahkan adik tingkat saya....maupun teman yg berasal dari daerah....
mereka mungkin merasa silau melihat kriteria...jadi ya banting setir cari di
daerah...
3) mungkin cuma dari pengalaman bahwa perusahaan maunya karyawan sudah "jadi",
tanpa perlu ada training  atau apalah...padahal yang yunior biasanya masih
perlu bimbingan/arahan

itu sudut pandang saya

CMIIW

Armadya Y. Permadi PT. Upaya Kelola Profitama
Mal Olympic Garden Malang
IT Departement
Jl. Kawi 24 Malang
+6287859061076