Hello Mas Arifin,

Saya sudah melakukan procedure copy-nya dan memang berhasil, data hanya
bertambah sekian kilobyte saja tidak seperti sebelumnya bertambah sekian
megabyte.
Thanks berat ya.

Mau berbagi nih, dari milis tetangga saya coba procedure "copy & paste"
special dan hebatnya setelah di save besar file-nya berkurang sekian
megabyte.
Itu kenapa yah???
Apa bedanya "copy & paste" biasa dan "copy & paste special" yang
hasilnya jauh berbeda dari segi file size. dan setelah saya check isi
filenya sama termasuk juga formulanya.

Hello MasWiempy,

Saya juga sudah melakukan procedure delete kolom dan row, dan memang
berhasil. semakin banyak kolom yang dihapus semakin kecil file size-nya.
Thanks berat ya.
Btw, mungkin Mas juga bisa bantu menjelaskan jawaban & perbedaan
procedure yang diberikan dari milis tetangga di atas.

Mohon pencerahannya rekan-rekan. Thanks.

SalaM SehaT SelaLU.