--- Pada Rab, 7/1/09, Billy Zulkifli, ST <billyzulki...@gmail.com> menulis:
Dari: Billy Zulkifli, ST <billyzulki...@gmail.com>
Topik: Re: [ITCENTER] pengganti flashdisk
Kepada: ITCENTER@yahoogroups.com
Tanggal: Rabu, 7 Januari, 2009, 9:23 PM

            untuk transfer data secara tanpa jaringan

setahu saya baru flashdisk, harddisk ekternal atau DVD/CD RW external

untuk harddisk ekternal tidak masalah mau pakai yang rakitan ataupun

yang built-up

mau pakai flashdisk, HDD maupun media lainnya yg manapun

pasti akan cepat rusak jika pemakaiannya yang kurang benar

karena baik yang rakitan maupun yg built-up isinya tetap sama saja.

cuma beda kemasan dan merk saja. palingan ditambah fitur2 yg lain.

tapi tetap saja isinya sama.

Harddisk sekarang kapasitasnya besar2. Dan rata2 penggunanya tidak

mempartisi lagi

kapasitas besar itu. Ada baiknya agar dipartisi lagi untuk menghindari

kerusakan secara menyeluruh.

kemudian mencabut alat2 external itu dengan mematikannya terlebih dahulu.

seringkali pengguna mencabutnya begitu saja baik sengaja maupun karena

gagal terus menonaktifkannya.

gagalnya menonaktifkan alat eksternal umumnya dikarena ada aplikasi yang

masih menggunakan alat tersebut

jika kita merasa sudah meng-close semua aplikasi, tapi masih tidak bisa

juga, kemungkinan besar

ada virus yang mengaksesnya. jadi sebaiknya pastikan komputer bersih

dari virus dan jika masih tidak bisa

shutdown komputer baru dicabut alat2 eksternal tersebut.

Regards,

Billy

x808x wrote:

> beberapa user kami disini menggunakan harddrive external juga,

> dan sejauh ini tidak ada masalah.

> mungkin yang dipakai harddisk dengan casing rakitan, coba aja

> beli yg sudah paten, ada banyak macemnya, Maxtor dg OneTouch,

> Seagate FreeAgent, Western Digital Elements, dll.

> liat2 aja di bhinneka.com

> - Nox

      Pamer gaya dengan skin baru yang keren. Coba Yahoo! Messenger 9.0 baru
sekarang! http://id.messenger.yahoo.com