--- Pada Jum, 9/1/09, andi_pu...@orix.co.id <andi_pu...@orix.co.id> menulis:
Dari: andi_pu...@orix.co.id <andi_pu...@orix.co.id>
Topik: Re: [ITCENTER] pengganti flashdisk
Kepada: ITCENTER@yahoogroups.com
Tanggal: Jumat, 9 Januari, 2009, 3:00 PM

            Dear Bro Fadjar,

IMHO...

ide saya, pake Flash disk aja, tapi ukuran fisiknya aja yang dibesarin...

contohnya ditambahin plastik sebagai TAG yang kurang lebih sebesar HDD

external atau gantungan kunci yang kaya dompet mobil sehingga ukuran fisik

jadi besar jadi gak mudah dikantongin dan dibawa pulang dengan cable

extension supaya gak patah kalo di colok ke PC/Laptop, yang mana kalau

memang pertimbangannya masalah ukuran dan takut dibawa pulang,

atau semua Flash Disk di pool di satu orang, semua yang mo minjem dateng

ke PIC untuk tanda tangan, dan tidak boleh dibawa pulang, ada list keluar

masuknya, ini bisa juga jadi solusi,  yang alpa kebawa pulang pasti

ketahuan... dan bisa di tegor atau di sangsi.

terkecuali masalahnya size dari alat penyimpannya yang kurang untuk flash

disk sehingga harus pake external hdd baru cari solusi ext hdd  yang

handal.

menurut saya solusi itu lebih murah dibanding menggunakan HDD ext atau

pengganti HDD ext yang bandel, kalau size penyimpanan rata-rata cukup

dalam flash disk.

moga-moga membantu.

Sent by: itcen...@yahoogroup s.com

01/09/2009 12:16 PM

Please respond to

itcen...@yahoogroup s.com

itcen...@yahoogroup s.com

cc

Subject

xiau_long wrote:

> [...]

> kecil, takut dibawa pulang karyawan, trus bisa bawa data keluar masuk

> dari kantor. jadi mau cari alat lain pengganti flash disk untuk

> transfer data di kantor (untuk yang ga terhubung jaringan). kemarin

> sudah coba pakai removable harddisk (yang ukuran 3.5 / 2.5 inch)

> sebagai pengganti flash disk, jadi bisa dibawa2 gitu. ternyata

> removable harddisk nggak cocok, cepet rusak, mungkin karena sering

> dibawa2 itu (mobile). ada solusi? mungkin ada alat lain yang bisa

> dipakai untuk ngganti flashdisk (yang ukuran agak besar)... trims

Maaf sebelumnya kalau tidak berkenan.

Urusan ketahanan mobile, flash disk belum terkalahkan saat ini. CMIIW.

Flashdisk memang dirancang untuk lingkungan yang mobile. Terutama getaran.

Kalau permasalahannya

karena ukuran fisiknya yang terlalu kecil, dengan alasan keamanan, kenapa

tidak dibuat besar atau

terlihat ? Misal flashdisk dilem permanen dengan HD yang sudah rusak atau

tidak dipakai lagi. Atau

dilem permanen dengan gantungan yang bisa terlihat.

Atau gunakan jaringan wireless kalau memang susah dijangkau kabel. Saya

rasa kok lebih simple

daripada ganti-ganti Ext HD yang sering rusak atau colok-colok flashdisk.

Semoga membantu,

Fadjar Nurswanto

http://rindudendam. wordpress. com

      Firefox 3: Lebih Cepat, Lebih Aman, Dapat Disesuaikan dan
Gratis.http://downloads.yahoo.com/id/firefox