  From: The Eye In The Sky
  To: ITCENTER@yahoogroups.com
  Sent: Friday, October 29, 2010 14:50
  Subject: Re: [ITCENTER] SSL VPN Box

  On Mon, 25 Oct 2010 17:28:11 +0700
  ferry teguh pratama <cybe...@gmail.com> wrote:

  > yang saya bingung juga, kok saya sudah mau pake VPN ini untuk branch
  > dan head, saya malah disuruh pake remote desktop oleh vendor dan
  > konsultannya.
  > Dalam, benak saya, aplikasi client server di LAN jika ada user dari
  > branch masuk melalui VPN dan dapat ip LAN head dan dapat menggunakan
  > resource di LAN dan dapat langsung eksekusi aplikasi tsb, bukan?

  Mungkin aplikasi anda banyak yang melakukan multiple trip dari client ke
server bolak balik untuk menampilkan sesuatu. Banyak aplikasi yang tadinya
dirancang di LAN sebetulnya begini. Sehingga ketika di deploy via WAN, jadinya
jauh melambat karena tiap trip data membuat banyak latency. Oleh karena itu
consultan-nya menganjurkan untuk deployment di WAN paka remote display saja
seperti Remote Desktop.

  --
  syiwabhair...@yahoo.com.sg <syiwabhair...@yahoo.com.sg>