thanks om kuswan,
ilmu yang bermanfaat sekali.. terima kasih sharingnya
kebetulan, saya intergrasikan 1 user saja di disetiap branch saya,
karena skala branch kecil sekali, load dan traffic yang tinggi ada di
central pak.
di branch, karena di daerah, ISP yang mereka pakai ada speedy unlimited,
saya masih cari tau bandwidth yg mereka dapat.

salam,
ferryteguh

2010/10/29 kuswan <kus...@fortunanotebook.com>

> Nimbrung, Pak ferry, tinggal dibandingkan saja kalau banyak aplikasi yang
> dijalankan , memang remote desktop jadi salah satu aplikasi
> yang di rekomendasikan. Karena memang seperti informasi Pak EITS, banyak
> applikasi yang existing memang awalnya tidak dirancang
> untuk WAN, jadi masih menggunakan client server 2 tier application.
> Sedangkan kalau WAN rekomendasi adalah 3 tier application (handshaking
> protocolnya lebih sedikit, firewall friendly). Saya saat ini juga sedang
> implementasi merubah dari remote desktop 2 tier application,
> [...]

ferry teguh pratama
cybe...@gmail.com
0811 805545
021 98691411