On 12/15/2010 8:15 PM, Henkie Basuki Djayapranata wrote:
> Kemudian saya berpikir, ada kemungkinan karena netbook dan komputer-komputer
> saya terkena virus.
> Karenanya, saya coba install ulang secara bersih Windows XP netbooknya.
> Setelah di install ulang dan saya hubungkan modem ADLSnya yang telah di reset
> sebelumnya, parameternya diisikan, semua berjalan dengan normal.
> Demikian juga kalau saya kembalikan ke hubungan semula, yaitu dari modem ADSL
> ke Wireless Router, secara wireless, netbook bisa berfungsi normal, juga
> desktop=desktop lainnya secara kabel.  Untuk Windows desktop-desktopnya,
> [...]

Agak sulit troubleshooting-nya, karena Pak Henkie melakukan 2 hal
sekaligus, format netbook dan reset modem. Kalau terjadi lagi, sebaiknya
test satu per satu.

Untuk lain kali, bisa juga di test internal LAN dulu. Apakah netbook dan
desktop bisa komunikasi/sharing file secara wired dan wireless? Selama
ini tidak bisa, maka masalahnya di setting Access Point. Jika ini sudah
tidak masalah, baru troubleshooting ke koneksi Internetnya.

Salam
Albert