From: ITCENTER@yahoogroups.com [mailto:itcen...@yahoogroups.com] On Behalf
Of Maulwy Shahran
Sent: Friday, December 31, 2010 1:11 PM
To: ITCENTER@yahoogroups.com
Subject: RE: [ITCENTER] Cara membuat aplikasi untuk KIOSK ?

Ya ga bisa lah Pak. Secara teori, bagaimana caranya program membaca input
pada screen bila tidak menggunakan elemen, seperti yang ada di dalam
keyboard? Contoh, screen menggunakan bahasa XY (koordinat), trus disaat user
menekan area tertentu di layar, program otomatis membaca arah tekanan itu,
karena monitor standard fungsinya adalah sebagai output, tidak
diprogram/dibuat untuk menerima proses input. Untuk itulah, biasanya
dilapisi elemen yang bisa membaca input pada layar. Saya rasa belum ada
programmer canggih yang mahir di vb maupun flash yang bisa mewujudkan ini
tanpa menggunakan elemen tambahan. Kalopun ada, saya mau tuh diajarin, tapi
bukan sulap bukan sihir ya...

Salam,