On Tue, 19 Apr 2011 11:10:31 +0700
Stephanus Kusdibyo <steph...@gmail.com> wrote:

> Install windowsnya cuma ditimpa atau sudah dicoba hapus semua partisi ,
> format ulang lalu install ?
> Kalau sudah dicoba dan yakin tidak ada masalah dengan hardware komputer
> ( RAM rusak juga bisa bikin blue screen ) besar kemungkinan hardisknya
> yang rusak, beli seperti saran Pak Syiwa

Buat saya, utility macam HDD Regenerator itu banyakan fad doang. Dan saya lebih
percaya kepada SMART measurement dari pihak pembuat hard disk sendiri.

Orang mungkin boleh bilang saya kebanyakan duit, tapi buat saya harga hard
disk, masih tidak sebanding dengan harga data yang terkandung di dalamnya, baik
dari material yg dikandung, maupun waktu yang tersita untuk melakukan recovery
nantinya.

Jadi kalo hard disk sudah memperlihatkan tanda tanda aneh, SMART monitor sudah
menunjukkan cacat yang berkembang, ya cabut saja. Lakukan proses RMA, toh
garansi either 3 tahun ata 5 tahun. Dapat hard disk baru. Kalo sudah lewat
garansi, ya beli baru.

Dan tentu saja : backup, backup, backup.

--
The Eye In The Sky <syiwabhair...@yahoo.com.sg>