From: Yudha Ginanjar <yginan...@gmail.com>
Sender: ITCENTER@yahoogroups.com
Date: Wed, 22 Jun 2011 14:52:36
To: <ITCENTER@yahoogroups.com>
Subject: Re: [ITCENTER] Access Point untuk range 100-150m

Yah itu dia klo AP indoor,  claim pabrikan sih bisa 100m :)
namanya juga claim pabrik, syarat dan ketentuan berlaku .. heheh
Lingkungan pengaruh juga, termasuk dari sisi client

WRT160N itu klo gak salah yang warna item yah ? yang antenanya di dalem ?
Saya pernah coba itu WRT54G2, untuk ruangankelas, radius 25m masih lumayan
signalnya masih bisa 25% untuk posisi terjauh. waktu itu AP di dalem
ruangan, dan saya nyoba di halaman gedung :)

Yang asik sih pake Linksys WRT54GL, antennanya ganti pakai linksys high
gain, firmwarenya di upgrade pakai punya DD-WRT
dan powernya di gedein :)  untuk office space 50m posisi terjauh masih bisa
75%
jumlah client yg saya coba rata2 dikisaran 20 - 25. dan dianggap masih
stabil sih