On Sun, 19 Jun 2011 13:05:59 +0800 (SGT)
Steven SyahReza <blazeda...@yahoo.co.id> wrote:

> Maaf gan,saya ingin bertnya ttng penmbahan RAM dan VGA laptop VAIO
> saya...Kira" itu hrganya brp yh??kebetulan sya tdk mengetahui tipe Sony VAIO
> apa yg saya pakai,yg saya temukan hanya tulisan "FS VGN-FS25GP"...itu kalo ga
> salah bertuliskan Main Memory 512 MB dan Max 1 GB,itu berarti RAM yg mampu
> saya perbesar hanya sebatas 1 GB yh??terus ttng VGA nya bagaimana??repply
> plizzz...thx b4.

laptop anda kebetulan memang model lama, mungkin sudah 4-5 tahun lalu ya
belinya, masih pakai Centrino M (Pentium M 740). Otomatis RAM-nya memang masih
pakai DDR SDRAM generasi pertama.
Dan memang DDR SDRAM generasi tersebut paling besar memang ukurannya 512MB,
jadi kalo slot di laptop anda cuman 2, maksimal dipasangkan 2 x 512MB = 1 GB.
RAM jenis tersebut kalo dicari baru juga sudah susah. Apalagi punya Sony belum
tentu pakai socket standard, dengan harga 2-3 kali harga pasaran normal.
Soal VGA-nya, onboard, jadi ya ndak mau diapa apakan lagi.

Saran saya ya pakai apa adanya saja. Kalo misalkan sudah dirasa tidak bisa
mengimbangi kebutuhan anda, lebih baik beli laptop baru saja. Kecuali tentu
saja kalo anda bisa mendapatkan memory tersebut dari pasar barang bekas,
sehingga bisa murah dan cukup ekonomis untuk dijadikan upgrade.

--
The Eye In The Sky <syiwabhair...@yahoo.com.sg>