From: Billy Zulkifli <billyzulki...@gmail.com>
Sender: ITCENTER@yahoogroups.com
Date: Wed, 9 Nov 2011 07:49:07
To: <ITCENTER@yahoogroups.com>
Subject: Re: [ITCENTER] Soal email spam

mau ganti email berapa kali-pun akan tetep kena
karena sender tidak menggunakan password sama sekali
hanya butuh alamat email-nya saja dan mail server yang open
(dan virus bisa membuat PC kita menjadi mail server tanpa kita sadari)

teknisnya, pastikan mengirim email dari PC yang dipercaya (sebaiknya
install ulang PC/Laptopnya)
PC yang dipercaya itu yang memiliki perangkat yang disebut AV dan AS
AV itu anti virus yang update
dan AS itu anti spam yang juga update

Untuk all in one bisa menggunakan Kapersky Internet Security yang ada AV
dan AS-nya
atau internet security yang lain asal ada AV dan AS

atau buat yang gratisan bisa pakai AV dan AS terpisah
AV gratisan bisa apa saja (asal update)
AS gratisan bisa pake spam terrier atau yang lainnya (banyak ditemukan di
google kok)

Bisa ditambah juga dengan aplikasi "Web of Trust" dan "Firewall" tapi rata2
user tidak suka pakai ini, karena notifikasinya cukup menganggu, AV dan AS
cukup kok buat mail dan browsing activity

mungkin bisa membantu