2012/2/9 Henkie Basuki Djayapranata <henki...@yahoo.com>

> **
>

> Rekan-rekan,
>
> Saya baru membeli Wireless IP Camera ber InfraRed tanpa merek yang bisa
> Pan dan Tilt.
> Pada CD Instalasinya ada User Guide dalam bahasa Inggris, namun pada
> gambar yang tampil, tulisannya dalam huruf Cina, sehingga sulit mengikuti
> petunjuknya.
>
> Sesuai petunjuk, dihubungkan terminal LAN IP Camera ke salah satu terminal
> LAN Router TP-Link WR340G yang saya gunakan.
> Salah satu terminal LAN Routernya, sudah terhubung ke terminal LAN
> komputer desktop dengan OS Windows.
> [...]

Mencoba membantu ... walau telat .. :)
Biasanya dengan melakukan port forwarding saja di routernya, ip camera
bapak sudah dapat diakses sesuai format yang pertama disebut
(alamat_ipcamera:port). DDNS diperlukan KALAU ip publik dari modem ADSL
bapak itu adalah dynamic. Kalau dapetnya static, fitur DDNSnya tidak perlu.
Nah alamat untuk mengaksesnya bukan lagi alamat ip lokal (192.x atau 10.x)
melainkan alamat_ippublic:port

cara mengetahui ip publik saat ini, ketik ipgue.com (contoh) dari
device/hh/pc yang terhubung dalam LAN.
catat IP nya. nah IP ini yang digunakan untuk mengakses kamera bapak
tersebut.

Regards,
S..u..r..y..a

d(^..^)b

catatan:
dynamic = IP nya akan berubah kalau modem dimatikan/diskonek dulu, kalau
tetap ipnya itu-itu juga ... itu berarti ip nya dapat yang static.