Biasanya .. ketika sebuah alamat internet tidak menuliskan port didalamnya
maka defaultnya menggunakan port 80.
seperti kasus pak Henkie menggunakan alamat ddns
http://abxxxxxx.iview.hkini langsung masuk ke modem TP TD8817, artinya
sama dengan menuliskan
http://192.168.1.1 (sama2 port 80)
BEDAnya ... yang satu diakses lewat WAN, satunya lewat LAN.

Nah sekarang dengan ipcameranya (saya anggap ipnya 192.168.1.100) yang
secara LAN diakses http://192.168.1.100:81 mestinya secara WAN cara
aksesnya adalah http://abxxxx.iview.hk:81 juga.
Jika sudah di lakukan port forwarding, teorinya akan langsung masuk ke
ipcam jika diakses dari WAN.

Tentang Router dan ADSL Modem, biasanya Modem ADSL itu sudah merangkap
sebagai router.
berdasar perkiraan topologi umum:
Internet ----> ADSL Modem ----> switch ----> PC/Laptop/Wireless AP/IPcamera
(?) ---> Wireless Con (laptop/pc/handheld/etc)
Dan menambahkan port 81 ini lokasinya ada di NAT dalam menu advanced setup
di ADSL Modem TPlink TD8817nya, teorinya (lagi) si modem akan men-direct
permintaan port 81 tadi ke alamat lokal LAN.

Mungkin router yang dimaksud pak Henkie adalah Wireless Akses Point ?

@pak mantik, biasanya (secara teori) klo modem gsm/cdma yang dipakai ada
keterbatasan pada bandwith (?) + slot koneksi jaringan (?) pada saat
streaming berlangsung. Walaupun bisa, mungkin hasilnya kadang mengalami
patah-patah/tidak mulus. CMIIW. Maaf baru teorinya saja. :) Mungkin ada
rekan lain yang bisa kasih pengalaman implementasinya?

Regards,
S..u..r..y..a

d(^..^)b

PS: Pak Henkie kalau masih menemui kesulitan setting-setting
diperangkatnya, silahkan japri saya (working hours). Nanti saya bantu jarak
jauh lewat teamviewer.