Hehehe...

Kurang teliti pas nanya.

Kalau PLN mati, otomatis semua gak ada yg nyala lagi setelah daya UPS habis.

Keliru dg pengalaman saya yg lain. Trims udah ngingetin bro....

Pangalaman nya. Setelah PLN mati kurang  dari 20mnt, semua alat masih nyala
tapi  AC tidak bisa nyala otomatis karena sudah error (ribet  minta ganti
ama mgmt). Alhasil suhu ruangan bisa diatas 35 cel.

Sementara sih titip pesan ama security, kalau ada kejadian PLN mati walaupun
sebentar. Kemudian buru2 kekantor buat nyalain AC lagi.

Harusnya sih ACnya diganti yg bisa nyala lagi setelah PLN kembali hidup.

_____________________
Rada bingung dengan statement anda.

Katanya kalo weekend tidak ada generator.
Berarti itu "UPS, Tape BackUp,, Switch, SAN/NAS dll selain server yg tidak
bisa Auto Shutdown", ketika PLN mati dan UPS sudah habis cuman 20 menit,
jalan pakai apa? Tenaga dari mana?

Kok ndak masuk logika saya ya statement-nya, mungkin ada yang keliru?

Yang jelas membuat sistem yang auto shutdown untuk device yang tidak ada
auto shutdown itu gampang kok. Banyak pembuat UPS yg membuat network
controller Power Distribution Unit. Jadi PDU ini bisa dihidup matikan
melalui network command atau serial command.

Saya beli dari APC yang 16 channel cuman sekitar US$1000-an.