Mas Budhi,

Operator mana ya, yg menyatakan kalau "nomor hp tidak bisa dihidupkan lagi
karena sudah dinyatakan hangus"?
Pengalaman menggunakan XL, bukan promosi ya, nomor HP bisa kita tarik lagi
kok. Mereka hanya perlu verifikasi, apakah benar nomor HP tersebut milik
kita, dengan tanya 10 nomor HP terakhir yg pernah dihubungi atau dikirimkan
SMS. Setelahnya tanda tangan surat pernyataan, kalau ada orang lain yg
klaim nomor HP tersebut, nomor HP bisa diambil kembali oleh XL. Terus bayar
biaya pencetakan kartu SIM baru. Pelayananan seperti ini dapat dilakukan di
XL Center terdekat.
Sejauh ini, pengalaman beberapa rekan yg pernah mengalami masalah (HP-nya
hilang), nomor HP bisa ditarik lagi.
Semoga dimudahkan untuk menarik lagi nomor HP-nya.
Nuwun,

Budhi S.