On Thu, 9 Aug 2012 21:15:46 -0700 (PDT)
Gunawan Widjaya <a_coe...@yahoo.com> wrote:

> Dear rekan-rekan IT,
>
> Saya mau sharing tentang hotspot/wi-fi, diruko tempat saya bekerja ada 5
> lantai dan tiap lantai ingin ada jaringan wi-fi nya
> menurut rekan2 baiknya saya menggunakan apa? apakah tiap lantai saya pasang
> modem wi-fi atau saya menggunakan access point secara ruko tersebut sudah ada
> jaringan LAN nya dengan menggunakan modem cisco linksys x2000.

Sebaiknya tiap lantai menggunakan AP tersendiri dan antar AP terhubung
menggunakan LAN.
Atau jika LAN tidak ada, bisa menggunakan jaringan Power Line Ethernet,
sehingga tidak perlu bongkar tembok pasang kabel.

Channel tiap lantai dibedakan dengan spatial frequency yang mencukupi. Misalkan
:
        lantai 1 - Channel 1
        lantai 2 - Channel 6
        lantai 3 - Channel 11