Update service pack jg penting pak. Karna bisa jadi itu bug.

Sent from my BlackBerry® smartphone

-----Original Message-----
From: "Wiempy" <wie...@gmail.com>
Sender: ITCENTER@yahoogroups.com
Date: Mon, 22 Oct 2012 11:00:26
To: <ITCENTER@yahoogroups.com>
Subject: Re: [ITCENTER] excel sering tutup sendiri dan recovery

From: "kurniawan iwan" <krni_...@yahoo.com>
Sent: Thursday, 18 October, 2012 10:51 AM
To: <itcenter@yahoogroups.com>

> Mau minta sharing untuk para suhu, saya bingung nih
>
> Kenapa di komputer kantor sering terjadi buka program excel sering
> recovery dan restart
> Antivirusnya sudah diupdate, Yang menjadi pertanyaan saya:
>
> 1. apakah program excelnya corrupt? dan perlu diinstal ulang..
> 2. apakah ada masalah di jaringan, soalnya file excel di sharing dengan
> pengguna (user) lain
> 3. apakah ada masalah di file excel terkena virus.?
>
> Note: terjadi juga di pc linux menggunakan excelnya "libreoffice Calc /
> openoffice Calc"
>
> Terima kasih atas sharing teman-teman

========
Wpy:
Mas Kurniawan setahu saya karena ada konflik antara Office 2010
dan printer driver, jadi ketika anda menggunakan Excel sering
seperti itu. Klo anda pakai Office XP (versi 2002) tidak akan
mengalami hal seperti itu. Solusinya adalah coba install virtual
printer seperti PrimoPDF atau CutePDF Writer untuk print ke
PDF file, lalu default printer dirubah dan diganti ke virtual
printer tsb. Memang masih recovery, tapi tidak parah banget,
hanya sesekali saja. Begitulah resiko memakai OS Win 7,
klo anda pakai Win XP dan Office 2010 masalah tsb tdk pernah
terjadi. Saya yakin pasti di komp tsb tersambung printer USB
yg langsung connect ke komp tsb. Masalahnya driver printer tsb
terjadi konflik dgn aplikasi utama Excel yaitu EXCEL.EXE.

Dicoba saja saran dari saya, karena di kantor saya juga ada 2 user
yg kasusnya sama, setelah dilakukan seperti itu, sudah jarang
kejadian hal seperti itu.

Thx,
Wiempy