Untuk Fast Ethernet, bisa Mas Peter, hanya 4 kabel yg digunakan.
Sisa kabel yg ada, biasanya dipake untuk jaringan listrik, menggunakan
metode PoE, Power over Ethernet.
Kalau untuk Gigabit Ethernet, 8 kabel yg ada dipakai semua. Ini juga info
dari Pak Albert, pada email lainnya.
Semoga bisa sedikit menjelaskan.
Nuwun,

Budhi S.