dear all master IT
saya bertanya masalah android ok juga kan? karena masih berhubungan
dengan IT
saya punya masalah, HP android istri setiap masuk mode sleep trus di
hidupkan lagi maka touchscreen tidak jalan, tidak bekerja
HP android redberry 999 kondisi tidak di rooting dan saya tidak ada
rencana rooting, karena yang pakai istri
kondisinya:
-pasang baterai, hidupkan, touchscreen normal
-masuk mode sleep baik itu timeout ataupun tombol power ditekan agar
sleep, kemudian di hidupkan lagi touchscreen total tidak bekerja
-cabut baterai, pasang lagi, hidupkan, touchscreen normal lagi

jadi saat ini saya harus biarkan hidup dan tidak timeout agar
touchscreen tetap jalan

apakah ada yang pernah kena masalah ini? dan apa solusi yang kalau bisa
minimalisir rooting?

saya juga tidak begitu mendalami android, kira2x klo flash ulang apakah
IMEI akan hilang? flash pakai program apa dan ROM apa yang bagus?
selain google dan xdadev apakah ada website yang langsung membahas
masalah step by step flashing android?

terima kasih atas info dari para suhu dan master IT