________________________________
 Dari: Hendrik Pahala <hendrik.pard...@gmail.com>
Kepada: ITCENTER@yahoogroups.com
Dikirim: Senin, 5 Agustus 2013 16:14
Judul: Re: Bls: [ITCENTER] ISP di Surabaya

Dear Pak Yuri,

Sekedar info saja, kebutuhan bapak apakah untuk office atau perumahan?
karena ada beberapa paket yang disesuaikan untuk kebutuhan user. untuk
paket perumahan tentu berbeda disisi speed nya dengan perkantoran ataupun
untuk yang big enterprise.

Internet itu ibarat sebuah ruang kosong yang diberikan oleh ISP ke usernya
dimana isi dari ruang kosong tersebut diperebutkan oleh usernya. Makanya
ada yang up to (tidak jelas speed yang diperoleh) sampai ada yang dedicated
(ada kejelasan disisi speed yang ditawarkan oleh pihak ISP => bila speed
yang tidak sesuai, anda bisa tuntut ISP tersebut)

Jd jgn mudah terkecoh oleh para sales ISPnya Pak, karena kasus2 sering
terjadi bandwith internet tidak sesuai yang didapat dari pernyataan
salesnya. (pengalaman pribadi di kantor saya :p  )

Jadi intinya, bila bapak belinya Upto (pricingnya lebih murah) jgn marah2
ke ISPnya, karena tidak ada kejelasan berapa bandwith yang bapak dapat
sebagai usernya.

Terima kasih

Rgds'
Hendrik :)