From:   Albert Siagian <asiag...@gmx.net>
To:     ITCENTER@yahoogroups.com
Date:   03/09/2013 09:59
Subject:        Re: [ITCENTER] Server Rakitan
Sent by:        ITCENTER@yahoogroups.com

On 9/3/2013 9:43 AM, Jesri HT PURBA wrote:
> Dear All,
>
> Kalau Spec yang saya sampaikan diawal sebegai berikut :
> 1. Mainboard Intel E-Series Sever Board DBS2600CP2
> 2. 2x Processor Intel Xeon E5-2620, 2Ghz, Cache 15MB, LGA2011
> 3. 4x V-GeN DDR3 PC10600 4GB ECC REG
> 4. Enlight EN-2807 With 600W - Server Case Rackmount 2U
> 5. Thermaltake ITBU Nocona 2U Active (Full Copper, Intel Xeon)
>
> Kalau saya cek dari web online, harganya belum sampai 20jt, padahal
sudah 2x Xeon dan 16GB.
> Dibanding dengan semua Server Branded (termasuk supermicro) masih jauh
harganya dibawah (dengan processor seperti itu bisa diatas 45jt).

> Nah, saya mau review teman-teman, apakah ada yang pernah rakit mirip2
dengan spek diatas.

> Diatei Tupa/Terima Kasih.
> Jesri

1) Apakah dari sisi besar transaksi dan jumlah user, memang perlu 2 x Xeon
?

2) Apakah perlu rackmaount ?

3) Apakah perlu Thermaltake cooler ?

Kalau saya bisa pilih, mendingan spek turun sedikit, tapi budget bisa
beli 2 unit Server. 1 sebagai cadangan. Kalau rusak, cadangan bisa
langsung up. Kalaupun budget ngga cukup, spek turun sedikit, dan beli
beberapa sparepart cadangan. Misalnya, beli spare PSU, spare 1 pcs RAM
dan spare fan prosesor.

Salam
Albert