saya   pernah   mengalami  hal  serupa dengan printer yang sama persis
HP Deskjet D2466... waktu itu yang saya lakukan adalah :

-  menscan  komputer  menggunakan  antivirus  dengan database terkini,
alhasil  ditemukan  beberapa  virus,  nama  virusnya  saya lupa, namun
menurut  deskripsi  yang  saya  dapat  dari  internet,  virus tersebut
mengganggu/menghambat intruksi pencetakan dari program ke port Pararel
atau USB yang menuju ke printer

-  dilain waktu kejadian ini terulang kembali, mencetak sangat lambat,
untuk  menyelesaikan  satu  lembar  cetakan teks nyaris memakan waktu 1
jam,  namun kali ini penyebabnya bukan virus, karena setelah saya scan
tidak  ditemukan  virus  yang bercokol, mengganti drivernya juga tetap
tidak  menyelesaikan  masalah,  dugaan saya ada salah satu file system
windows yang corrupt, namun karena saya tidak tau persis file apa yang
bertugas   menangani   printer,   maka   saya  ambil  keputusan  untuk
menginstall  ulang (Clean Install), hasilnya. printer kembali bekerja
normal

-  kejadian  mencetak  lambat terulang lagi, saya heran apa printer HP
Deskjet D2466 "yang sudah berumur" sangat sensitif sehingga memutuhkan
system  yang betul-betul fit, kali ini bisa saya atasi dengan meremove
drivernya, lalu install ulang driver, kemudian saya pindahkan port usb
ke  port  yang  lain, karena walopun sudah saya ganti driver tapi port
usb  yang  dipake  tetap,  printer  tetap mencetak lambat, dengan saya
pindah portnya ke port USB yang lain printer kembali mencetak normal.

ohya..  kalau  mau menghapus driver sebaiknya lewat control panel atau
device  manager  supaya betul-betul bersih drivernya, karena file-file
driver menyebar di beberapa tempat diantaranya :
- Folder Programs Files
- Folder Windows\System32
- Folder Documents and Settings
dll

____
salam
Bayu

Pada Hari Minggu, 29 September 2013, Jam 6:17:39 PM
Henkie Basuki Djayapranata [ henki...@yahoo.com ] Kirim Surat :