PRANA wrote:
> Assalamu'alaikum ...
>
> Kalau boleh saya jawab ass itu kalau ndak salah artinya bokong (
> bahasa asing ), dan ada satu lagi,
> yg benar itu silaturrahmi atau silaturrahim ?
CMIIW, yang soal ass saya taruh di belakang :)

Dari:
http://forum.upi.edu/v3/index.php?topic=1481.0;wap2

Ada kesalahan yang sudah menjadi umum terhadap kata silaturahim. Selama
ini yang akrab dipakai adalah kata silaturahmi. Padahal, jika dirunut
dari bahasa aslinya (Arab) penggunaan kata yang benar adalah rahim yang
di antara artinya lembut, kasih sayang, atau kerabat. Selengkapnya...

Cerita punya cerita, denger2 dari sumber yang dilupakan, dahulu kala ada
sebuah acara pertemuan dalam rangka lebih merekatkan dan mempererat
hubungan antar sesama anggota. Acara tersebut kemudian diberi nama
silaturaHMI. Nama tersebut adalah plesetan dari kata silaturahim, yang
sengaja dibuat untuk melekatkan nama organisasi dalam nama acara
pertemuan itu.

Wallahu'alam

Salam
A. Yahya Sjarifuddin.

Dari: http://www.merriam-webster.com/dictionary/ass

Main Entry:
    ass
Pronunciation:
    \ˈas\
Function:
    noun
Etymology:
    Middle English, from Old English assa, probably from Old Irish asan,
from Latin asinus
Date:
    before 12th century

1:
any of several hardy gregarious African or Asian perissodactyl mammals
(genus Equus) smaller than the horse and having long ears ; especially :
an African mammal (East asinus) that is the ancestor of the donkey

2:
sometimes vulgar : a stupid, obstinate, or perverse person <made an ass
of himself> —often compounded with a preceding adjective <don't be a
smart-ass>

Achmad Y. Sjarifuddin.
E-mail: abu [at] lathiifa.com
Website: http://www.lathiifa.com

Rasulullah SAW bersabda, Allah memiliki sembilan puluh sembilan nama,
seratus kurang satu. Barangsiapa memperhitungkannya dia masuk surga.
(Artinya, mengenalnya dan melaksanakan hak-hak nama-nama itu) (HR. Bukhari)

Kirim email ke