Wa'alaikum salam,

Kaget dan turut prihatin setelah kejadian kehilangan laptop ini juga dialami
Ibu Nusirwan, cuma kejadiannya saja yang berbeda.

Modus yang Pak Lana ceritakan ini juga termasuk modus lama. Kalau kita
bersama keluarga barangkali tidak terlalu masalah, tapi kalau kita sendiri
berkendaraan mobil selain seluruh pintu dalam keadaan terkunci, pintu di
samping kemudi pada saat kita turun juga harus tetap diawasi. Khusus untuk
mobil-mobil yang tangkinya ada di sebelah kiri sehingga pandangan akan
terhalang sebaiknya memang dipastikan aman (keluar dari pintu kiri dsb.).

Modus yang di rumah Pak Iwan juga termasuk modus lama, menyelinap pada saat
rumah dalam keadaan lengang (hanya pembantu saja, waktu maghrib, waktu
subuh, dan rumah ditinggal tanpa dikunci).

Tapi yang namanya musibah biasanya kejadiannya demikian cepat. Mungkin
"kecepatan" ini terasa lantaran banyak hal yang juga kita pikirkan saat
kejadian sehingga banyak hal yang "missing" dan di luar logika.

Inna lillaahi wa inna ilaihi roji'uun. Wallaahu a'lam ..

Semoga mendapat ganti lebih di kemudian hari Pak.

Wassallam / Jaerony.-

  _____