From: "e-RH" <[EMAIL PROTECTED]>

Tanggal: Kamis, 29 September 2005
Bacaan : Filipi 1:15-26
Setahun: Daniel 10-12
Nats   : Karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan (Filipi
1:21)
Judul  :                 MENANG DALAM SEMUA KONDISI

Lois baru saja menjalani operasi kanker dan sedang merenung sendirian.
Sebelumnya ia telah berhadapan dengan kematian, tetapi semuanya adalah kematian
dari orang-orang yang dikasihinya -- bukan dirinya sendiri.

Tiba-tiba ia sadar bahwa kehilangan orang yang ia kasihi lebih menakutkan
baginya daripada kemungkinan ia kehilangan nyawanya sendiri. Ia jadi penasaran.
Ia ingat bahwa ia pernah bertanya kepada dirinya sendiri sebelum menjalani
operasi, "Apakah aku siap mati?"
Jawaban langsungnya dari dahulu sampai sekarang adalah, "Ya, aku siap. Kristus
adalah Tuhan dan Juru Selamatku."

Berbekal kesiapan atas kematiannya yang terjamin, ia kini hanya perlu
berkonsentrasi untuk hidup. Kematian itu akan ia jalani dengan takut atau
iman? Lalu seolah-olah Allah berkata, "Aku telah menyelamatkanmu dari maut
kekal. Aku pun ingin menyelamatkanmu dari
hidup yang dipenuhi ketakutan." Kutipan Yesaya 43:1 muncul dalam pikiran,
"Janganlah takut, sebab Aku telah menebus engkau, Aku telah memanggil engkau
dengan namamu, engkau ini kepunyaan-Ku."

Sekarang Lois bersaksi, "Ya, aku adalah milik-Nya! Kenyataan ini lebih penting
daripada pernyataan dokter bahwa saya mengidap kanker." Kemudian ia
menambahkan, "Aku menang dalam semua kondisi, baik jika aku akan hidup atau
mati!"

Pandangan Lois merupakan gema ucapan Paulus dalam bacaan hari ini, "Karena
bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan."
Mari kita berdoa agar kata-kata itu bergaung di hati kita.
Kepercayaan diri seperti itu akan membuat kita menang dalam semua kondisi --JEY

       KITA DAPAT BENAR-BENAR HIDUP JIKA KITA SIAP UNTUK MATI

e-RH versi web:             http://www.glorianet.org/rh/092005/29.html
e-RH arsip web:        http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2005/09/29/
Ayat Alkitab:          http://www.sabda.org/sabdaweb/?p=Filipi+1:15-26

     Filipi 1:15-26

15  Ada orang yang memberitakan Kristus karena dengki dan
     perselisihan, tetapi ada pula yang memberitakan-Nya dengan maksud baik.
16  Mereka ini memberitakan Kristus karena kasih, sebab mereka
     tahu, bahwa aku ada di sini untuk membela Injil,
17  tetapi yang lain karena kepentingan sendiri dan dengan
     maksud yang tidak ikhlas, sangkanya dengan demikian mereka
     memperberat bebanku dalam penjara.
18  Tetapi tidak mengapa, sebab bagaimanapun juga, Kristus
     diberitakan, baik dengan maksud palsu maupun dengan jujur.
     Tentang hal itu aku bersukacita. Dan aku akan tetap bersukacita,
19  karena aku tahu, bahwa kesudahan semuanya ini ialah
     keselamatanku oleh doamu dan pertolongan Roh Yesus Kristus.
20  Sebab yang sangat kurindukan dan kuharapkan ialah bahwa aku
     dalam segala hal tidak akan beroleh malu, melainkan seperti
     sediakala, demikianpun sekarang, Kristus dengan nyata dimuliakan
     di dalam tubuhku, baik oleh hidupku, maupun oleh matiku.
21. Karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan.
22  Tetapi jika aku harus hidup di dunia ini, itu berarti bagiku
     bekerja memberi buah. Jadi mana yang harus kupilih, aku tidak tahu.
23  Aku didesak dari dua pihak: aku ingin pergi dan diam
     bersama-sama dengan Kristus--itu memang jauh lebih baik;
24  tetapi lebih perlu untuk tinggal di dunia ini karena kamu.
25  Dan dalam keyakinan ini tahulah aku: aku akan tinggal dan akan bersama-sama
lagi
     dengan kamu sekalian supaya kamu makin maju dan bersukacita dalam iman,
26  sehingga kemegahanmu dalam Kristus Yesus makin bertambah
     karena aku, apabila aku kembali kepada kamu.

Bacaan Alkitab Setahun:  http://www.sabda.org/sabdaweb/?p=Daniel+10-12
             Diterjemahkan oleh Yayasan Gloria dengan izin
                   Hak Cipta (c) pada RBC Ministries

http://us.click.yahoo.com/dpRU5A/wUILAA/yQLSAA/IYOolB/TM