Untuk memberi hak akses terhadap Folder agar bisa Unwriteble bisa
menggunakan perintah
CHOOWN
perintah dasarnya bisa di manualnya  mas :
contoh choown 777 namafolder ----> untuk memberikan hak akses writeble
kepada semua user

untuk Dapat mengUpload data kedalam server  bisa menggunakan FTP, dengan
memasang Service FTP server.
kemudian buatlah user FTP untuk bisa digunakan untuk melalukan Upload Data
ke KOmputer server anda....

Untk Informasi lebih lanjut dan mudah cara menggunakan Bisa gunakan WEbMin
untuk menseting yang lebih mudah server anda untuk kebutuhan anda. Seperti
Setting FTP, Webserver, mail dan lain2.
semoga bisa membantu

salam jardiknas dari Cilacap Jawa Tengah

Pada tanggal 22/03/08, Ikhsan Ahmad Faruqi <[EMAIL PROTECTED]>

--
mas boled
http://www.abyfine.web.id