Ikutan nimbrung yah pak Mod (Om Josh dan Om Thom . W),

Terus terang gw adalah orang yg masih PHP Minded hingga detik ini.
Pertama kali gw memasuki rimba JUGI,
asli gw bingung, dan nggak faham apaan yg lagi diomongin. saking up to date
nya !.
Saat itu Gw serasa lagi baca bahasa mesin. :-(

(Hal ini wajar, karena gw emang belum pernah berkecimpung di JAVA dlm sebuah
project,
karena biasanya dalam pengerjaan sebuah project-lah org jadi cepat belajar).

Sempet terpikir gw pengen Unsubscribe, tapi gw putuskan utk tetap lanjut.
karena ada hal yg gw tetep betah di JUG :
1. Banyak posting yg sifatnya diluar hal teknis,
    bbrp lebih mengarah pada pemikiran Manajemen, Marketing, gimana cara
berkompetisi, dll
    palagi klo dah ngomongin enterprise.

2. Membernya terdidik dan gak asal posting, mungkin ini satu2nya forum High
Level Language yg
    bener-bener terjaga.

3. Ada ilmu-ilmu baru yg belum pernah terpikir ma gw dan terus memicu gw tuk
terus belajar,
    contohnya kayak "Native Browser" yg hangat beberapa bulan yg lalu.

4. Pemikiran gw tentang dunia IT sebenarnya menjadi terbuka di sini.

5. Gw jadi banyak belajar ttg karakter orang.

Usul aja ke, Mungkin harus dilacak berapa dari jumlah 2500 org itu yg bener2
aktif
(baik posting atau sekedar reading). Coba aja deh diadain Polling.

Oh iya, satu hal yg masih mengakar di masyarakat luas, dan menjadi
pertimbangan mengapa
org berpikir 2x utk pake JAVA, karena berat badannya gak kukuh, malah bisa
jebolin timbangan :D
Coz emang positioning nya di awal juga sudah berbeda.

Thx for all of people in JUGI who makes me growth better.

--
Many of life's failures are people who did not
realize how close they were to success when they gave up.

Kirim email ke