--- In jug-indonesia@yahoogroups.com, Thomas Edwin Santosa
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> bukannya mysqldump bisa? mysqldump --compatible=ansi . Saya sendiri
> belum pernah coba sih. Kalau bisa, dishare di sini ya :) .
>
> -T

o..rupanya mysqldump punya byk options, selama ini sy pakai SQLYog, jd
tdk cari tahu di mysqldump.
ok, sudah sy coba pakai, terakhir ini settingnya :

[mysqldump]
no-data
complete-insert
compatible=ansi,no_field_options
comments=FALSE
compact=TRUE
add-drop-table=TRUE

hasil file .sql nya tidak mau diterima HSQL, masalahnya di BIGINT(11),
INT(11). Sqldump generate BIGINT plus (11). jika (11) nya dibuang, mau
 HSQL mau baca, cukup mudah diakali dengan fasilitas replace INT(11)
dengan INT. selesai satu masalah.

problem selanjutnya, saya pun TIDAK TAHU mengapa muncul byk versi size
dari BIGINT dari (11), (21), (30). inilah varian yang sy temui. tambah
lagi kerepotan untuk 3 kali jalankan replace.

lanjut.... HSQL tetap nolak, pd analisa selanjutnya rupanya perintah
seperti

UNIQUE KEY "NoFaktur" ("NoFaktur"),
KEY "FK_faktur" ("TagID")

tidak mau diterima oleh HSQL. plus field option "default ''" ditolak
juga. field option "auto_increment" (tetap muncul bahkan dgn setting
compatible ANSI), juga ditolak.

CONCLUSION : TIDAK BISA DIPAKAI.  :(

sekarang mau coba dgn cara bung thomas.w dgn dbunit dan dikonversikan
ke xml dulu. wish me luck !

by the way, anyway, busway. THANKS buat semua reply dan input2nya
lagi. especially :

bung thomas.w,
bung thomas.e,
bung frasyad - untuk canoo nya, baru tahu kalau ada testing buat web,
selama ini gak tahu, jd utk web tier(JSF) tidak pakai testing(alias
cuma klik2 manual)
bung dhiku - untuk blognya, singkat tp bermakna. sy print blognya trus
sy bagikan ke anggota yang anti unit testing krn menganggap kerjaan jd
makan byk waktu.

JUG MANTAB !!

Kirim email ke