Semoga saja ini benar adanya.
Masalah bandwidth? Sebenarnya bandwidth itu murah dan sudah cukup
"lebar", saran saya jangan terlalu percaya mitos tentang bandwidth.
Alhasil muncul anggapan bahwa web apps identik dengan aplikasi yang
lemot, ga bisa 3D, ga responsif, dll.
Pengalaman saya, dengan koneksi DSL 384kbps saja, aplikasi web semacam
Yahoo Mail maupun GMail lebih kenceng dibanding Microsoft Office
Outlook 2007 (pada Turion 1.8 GHz, 1GB RAM). Padahal fiturnya gak jauh
beda.

Bagi saya ini ide brilian, sama sekali bukan ide gila/goblok. Bahkan,
bisa jadi ini pertanda lahirnya disruptive technology baru (desktop
apps tereliminasi oleh web apps).

Jangan lupa kita sedang menuju era cloud computing...
Menurut saya saat ini kekuatan desktop telah diambang maksimal,
sedangkan potensi yang dimiliki internet (khususnya web) masih sangat
besar.

Kalo masih juga pingin offline, kan ada tool semacam Google Gears
maupun Mozilla Prism :)

Kirim email ke