Wilbert wrote:

> Trims kk Joshua.., itu URL nya sudah dicantumkan oleh kk Sam...
> Tinggal klik aja!!
>
> Lalu saya mau tanya, apakah jika saya membuat suatu aplikasi web dengan
> JSF sebagai view, renderer view nya saya pakai Facelets dan ada IceFaces
> juga..,
> apa bs dikatakan sebagai aplikasi Java EE?

Saran saya, bikinlah aplikasi dengan tujuan untuk solve problem.
Bukan untuk comply 100% with JEE.

Selama aplikasinya solve problem, user senang, invoice dibayar, who
cares dengan JEE compliance?

Aplikasi yang menggunakan 100% fitur JEE relatif jarang saya temukan.
Umumnya hanya pakai misalnya:
- Servlet + JMS, atau
- JMS + EJB,
- dan kombinasi lain.

Justru kalau semua dipakai, saya jadi bertanya2, ini arsiteknya memang
benar-benar butuh semua fitur, atau dia design by resume?

--
Endy Muhardin
http://endy.artivisi.com

Kirim email ke