salam,

kalau dilihat dari laporan keuangan sun, revenue dari segmen services naik
dan segmen produk cenderung turun. mungkin bisa dilihat kalau sun akan lebih
mengedepankan bisnis services dan consulting.
apabila dilihat dari cash flow, operating cash flow sun naik dari tahun
lalu, hal ini mengindikasikan kondisi keuangan sun sekarang lebih baik dari
tahun lalu dan sun lebih efektif dalam menjual produknya. investing
activities meningkat drastis dari tahun lalu $10 mio, sekarang naik $930
mio. peningkatan tersebut adalah akibat akuisis agresif sun terhadap mysql
dan virtualbox (perusahaan virtualisasi) yang menunjukkan keseriusan sun
untuk mengedepankan bisnis services dan consulting, tetapi langkah ini
sedikit membuat dana sun terkuras.

so, jangan khawatir sun akan jatuh, menurut saya ini malah indikasi bagus
bagi sun untuk kedepannya.