Hallo ifnu,

thanks for the input.

gw dah bikin dto , dao (yang gw bikin dari interface)
testing dao udah berhasil gw lakukan dengan junit dan sukses.
cuman memang gw masih harus pake baking bean.

terus pertanyaan gw adalah, kalo kita mau ganti implementasi dari dao
pada baking bean, apa si baking beannya bisa terima parameter
dari <managed-bean> ?, bagaimana caranya ?

thanks,
Satiri

Ifnu _ wrote:

> Jadi, lu bikin dto dl, byasanya ini merupakan hasil mapping antara
> table dan object, pake orm seperti jpa ato hibernate, memang learning
> curvenya mayan panjang, tp nantibya bakalan ngurangin coding banyak.
>
> trus bikin dao, pattern defaultnya ya satu dto satu dao, tpi bisa juga
> satu dao banyak dto kalau mau. Setelah itu tambah satu tier lg namanya
> service, pake facade pattern,dl ada thread puaaanjang tentang layer
> ini, sekalian thread gimana pola unit testingnya. Kalau pake spring,
> layer service ini hrs ada interfacenya agar si spring bs bikin proxy
> [...]

Kirim email ke