2008/5/29 Jimmy Halim <[EMAIL PROTECTED]>:
> Kalo dibuatnya diluar jam kerja di PT. XXX gimana Thom?

Problemnya itu tergantung contract waktu dia sign.
Beside kalo bukan dari perusahaan tersebut, requirementnya dia dapet dari mana?
Saya nggak pernah kerja di Indo, jadi nggak sure dengan indo law buat ini.

Tapi yang pasti buat sweden, semua code yang diwrite sama swedish.
Copyright dari file itu dimiliki both programmer dan perusahaan.

> Atau sudah dibuat sebelum masuk ke perusahaan XXX (misalkan salah satu hasil
> kerjaan freelance)

Kalo bisa proof emang dibuat sebelum masuk. Bukannya sebelum pakek
solution ini di
perusahaan, bukannya musti nego dulu?
Beside perusahaan bisa dengan gampang bilang do this during office hours.
Jadi nggak bisa charge sama sekali :P

Regards,
Edward Yakop

Kirim email ke