2008/6/2 Jaimy Azle <[EMAIL PROTECTED]>:
> Bukannya System.out itu defaultnya sudah menggunakan BufferedWriter
> juga? letak permasalahannya, System.out.print melakukan flush buffer
> setiap kali selesai mempassing sebuah string, sementara contoh yang
> anda buat itu, flush buffer dilakukan secara otomatis, yaitu saat
> stream di close saat object di destroy.

Betul, flushing setiap kali dipanggil adalah hal yang buruk untuk kasus ini.
Makanya code oleh Feris Thia diatas flush() nya dipanggil manual
setiap 2000x iterations.
Sedangkan BufferedWriter flush() nya tergantung buffernya sudah penuh
atau belum.

Apakah anda yakin System.out menggunakan BufferedWriter? Tolong di cek lagi.
Saya lihat source code System.out nya di java.lang.System itu classnya
adalah PrintStream
bukan BufferedWriter (meskipun PrintStream menggunakan buffer juga).

BufferedWriter yang saya maksud adalah java.io.BufferedWriter
Bukan sekedar writer yang di buffer loh :P

Felix Halim

Kirim email ke