Ini maksudnya bikin SMS gateway bukan SMPP, tapi pake handphone &
kabel data gitu ya? Sori, kalo pake SE blom pernah.
Kalo pake HP, IMO lebih mudah kalo pake siemens daripada HP yang lain.
AT commandnya standard, sesuai dengan dokumentasi, ga aneh aneh.

Hendra.

--- In jug-indonesia@yahoogroups.com, Sutopo Giri <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> mas saya lagi buat program sms gateway pake jcreator, tetapi ada
beberapa problem :
> 1. ketika saya mau ngetest program saya dengan mengirim sms kok ga
ada pesan balasan otomatis. trus setelah saya lihat kesalahannya
ternyata ada pesan " Error 31 while writing for write to complete..
CMS error 304 ". itu maskudnya apa yach ?
> &nbsp;
> 2. saya menggunakan hp sony ericsson kenapa ga bisa nulis sampe
lebih dari 128 karakter. Jadi kalo saya nulis 160 karakter hanya 128
karakter saja yang terkirim dan kalo saya nulis 200 karakter yang
terkirim 1-128 karakter lalu pesan ke-2 161-200 karakter. jadi
karakter 129-160 tidak ada. itu kenapa yach ?