Thomas Wiradikusuma wrote:
> halo dita,
> pada awalnya, JUGI secara rutin mengadakan gathering bulanan bernama
> JaMU (Java Meet Up).
> tapi belakangan ini kami (moderator) sepakat untuk menghentikan acara
> itu dan hanya akan mengadakannya kalau banyak yg meminta (upon many
> requests).
> esensinya adalah, why (forcing to) hold an event when nobody's interested?

Thomas aku berpikiran lain lho. Menurutku tanpa JaMU maka
JUG tidak akan sebesar sekarang. Event offline itu perlu untuk
menunjang aktivitas online. Masalah yang datang jumlahnya cuma
segitu-segitu saja menurutku sekedar masalah lokasi, topik
dan waktu. Kalau mau yang datang lebih banyak maka
masalah ini yang perlu di pikirkan. Topik yang basic dan
populer jelas akan meningkatkan jumlah peminat JaMU.
Lokasi yang mudah dijangkau, nyaman dan dengan kapasitas
memadai juga akan meningkatkan jumlah peminat.
Waktu penyelenggaraan yang tepat juga akan meningkatkan
jumlah peminat.