owh, aku? yaudah ga usah pake flush() sama close(), soalnya kl aku ga
pake flush() sama close() kl buat select biasa, flush() digunain pada
saat terakhir transaksi, untuk sincronize object2 yg ada dg memorinya,
misalnya ada error, enak debugnya soalnya keliatan pas waktu di flush.

IMO, ada baiknya kita dengerin comment yg lain lepas itu enak ga enak,
bener ga bener, meskipun aku ga suka stuck sama ini bener apa nggak
bener, maksudku sama kaya jecky balerina, IMO km terlalu terburu2
lepas pertanyaan/tanggapan ke milist, dan please edit post km, mungkin
perlu dicantumkan tulisan mana yg km bales, kaya adelwin kan binun jg
ini jawab yg mana, dr hql, ga bisa pasang ke combo, atau yg flush.

lagian bukannya km dah lama ikut milis ini? barangkali status km ngga
lagi newbie, tapi 1/2 newbie, just like me :D

CMIIW,

--- In jug-indonesia@yahoogroups.com, "onsir salman" <onsirsal...@...>
wrote:

> klw pertanyaan saya yng pertama saya kirim sdh beres.
>
> klw yg ini
> "ga perlu di flush() ga perlu di close() "
> saran dari pak imam

Kirim email ke