[JUG-Indonesia] [Tanya] List ? di Hibernate..

Thu, 12 Mar 2009 08:37:23 -0700

Maaf (kalo email yang tadi terkirim) email yang tadi saya salah pencet T_T,
tadi ada adik sepupu nih ganggu T_T .... ZzZz
Sorry banget yach T_T...
Dear all..

saya masih rada bingung ni sama Hibernate,..

dimisalkan saya punya class :
@Entity
@Table(name="Jurusan")
public class Jurusan implements Serializable {
@Id
@GeneratedValue(strategy=GenerationType.AUTO)
@Column(name="IdJurusan")
private int idJurusan;

@Column(name="KodeJurusan", length=10, insertable=true, updatable=true)
@NotEmpty(message="Tidak boleh kosong")
private String kodeJurusan;

@Column(name="NamaJurusan", length=40, insertable=true, updatable=true)
@NotEmpty(message="Tidak boleh kosong")
private String namaJurusan;
@OneToMany(mappedBy="jurusan", targetEntity=JenisSoalJurusan.class,
cascade=CascadeType.ALL,fetch=FetchType.EAGER)
private List<JenisSoalJurusan> dataJenisSoalJurusan;
     //Getter n Setter
     //hashCode n
}

klo saya melakukan HQL :
1.) From jurusan j
- maka untuk meyimpannya saya membutuhkan List<Jurusan> dataJurusan;
lalu untuk menampilkan di velocitynya dengan $dataJurusan.kodeJurusan gak ada
masalah..
dan hanya membutuhkan 1x #foreach
2.) sedangkan kalo saya melakukan HQL : select j.idJurusan, j.kodeJurusan,
j.namaJurusan From Jurusan j
klo disimpan dengan menggunakan List<Jurusan>
lalu untuk menampilkan di velocitynya dengan $dataJurusan.kodeJurusan maka data
tidak tampil..
yang ditampilkan adalah kira2 sebagai berikut [java.lang.Object..
walaupun data memang masih bisa ditampilkan sih, tapi membutuhkan nested
#foreach T_T
kira2 gimna yach klo saya ingin men"select" j.idJurusan, j.kodeJurusan,
j.namaJurusan nya saja?..
lalu disimpannya apakah dengan List<Object>? ato gimna yach?..
--
dalam implementasi DAOnya saya ingin menggunakan 2 jenis HQL (karena untuk
mencegah pengaksesan terhadap dataJenisSoalJurusan yang di set

menurut saudara2 sekalian gimna yach?..
mohon pencerahannya yach..
Thank's ^^..

      Lebih bergaul dan terhubung dengan lebih baik. Tambah lebih banyak teman
ke Yahoo! Messenger sekarang! http://id.messenger.yahoo.com/invite/