Kalo gw seh lebih suka menggunakan xml, kekurangannya adalah lebih repot
karena selain harus mengelola file .java kita harus mengelola file .xml nya
juga.
Bisa di bayangkan apabila ada 100 table maka effort untuk memaintain mapping
akan lebih banyak di dalam file .xml itu.
Kelebihannya adalah :
1. Dengan sentralisasi konfigurasi di file .xml ini saya dapat dengan mudah
mengetahui dan membaca konfigurasi dari mapping kelas ke table.
2. Lebih leluasa menentukan kelas apa saja yang ingin dipakai dan tidak di
pakai.

Untuk annotation saya rasa kebalikannya dari konfigurasi dari xml ini.
kesimpulan saya untuk konfigurasi memalui xml repot di awal mudah di akhir,
kalo annotation enak di awal repot di akhir.

Namun skali lagi semua kembali kepada pribadi dan standarisasi development
pada masing - masing pengelola. Baik dengan cara annotation dan xml
configuration sama sama memiliki tujuan yang sama.

Regards,

Yudhi Karunia Surtan
Mobile : +62-818-0834-7561

Kirim email ke