java berkembang karena sun gak peduli dg java bro. Jug jug yg share yg
membuat java grow. Tapi java area biz juga berkembang tanpa komunitas
tapi marketing yg agresif. Jadi kalau orcl gak peduli ya gak apa2.
Wong java komunitasnya grow bukan karena mereka directly. Tapi
marketing agresif pasti tetap orcl lakukan. Sama dg ibm jg gak mau
komunitas. Makanya buat eclipse